Sepotong Senja Yang Ku Rindukan


Sudah lama aku tidak melihat senja,aku sudah tidak ingat sudah berapa lama aku tidak memandang senja,hari ini tiba-tiba aku merindukan untuk melihat senja,terbesit keinginan untuk pergi ke pantai,duduk santai di saat senja mulai menampakan diri di ujung holizon barat laut,aku merindukan suara desiran angin dan deburan ombak,sesekali nyanyian camar terdengar di atas langit,lalu aku mengontak beberapa teman,mengajak mereka untuk memandang senja,jawaban teman pertama yang aku tanya,”aku ingin sekali pergi,sayang,aku ada janji”,lalu aku mencoba mengontak teman yang lain,dan jawabannya “maaf ya,kayaknya lain kali deh,soalnya pacarku sedang cape dan dia tidak mau pulang malam”,begitulah tidak semua orang punya keinginan yang sama walau kadang kamu merasa bahwa keinginanmu itu juga merupakan keinginan semua orang,tapi hidup ini terkadang memberikan kita kenyataan yang jauh dari yang kita tebak.

Well,well,well……. Tidak semua orang menyukai senja,walau banyak kita dengar rata-rata wanita menyukai senja karena orang yang menyukai senja biasanya dikatakan bahwa dia punya perasaan yang romantic,tapi tidak setiap suka mengandung arti yang sama,ada yang hanya sekedar suka,ada yang sangat suka dan ada yang cinta mati.Aku hanya merasa bosan dengan suasana gemuruh dan keramaian mall,pusat perbelanjaan yang berkeliaran dimana-mana,yang wanita berdandan anggun dan rapi dengan tas belanjaan menenteng sana sini,yang lelaki duduk dengan mata berseliweran kemana-mana seperti binatang pemangsa yang siap mencari mangsa,dan sering kali kesendirian sering di cap ketidakberesan sama mereka.

Waktu menunjukkan sebentar lagi senja akan menghampiri,dan aku disini masih merindukan keinginan untuk memandang senja,apakah aku harus tetap pergi sendiri dengan segala pemikiran masa bodoh di cap ketidak beresan dengan duduk seorang diri di sebuah kursi di sebuah café pinggir pantai untuk memandang senja?Tidak semua orang mempunyai perasaan yang sama,walau mereka mempunyai kenangan yang sama banyaknya dengan kamu,tidak semua orang merasakan senja itu indah dengan segala perasaan yang melankolisnya walaupun banyak yang mengatakan bahwa senja itu romantic,tetapi mereka tidak tahu perasaan yang tak sanggup di ungkapkan akan senja-senja itu.

Sebenarnya aku merindukan semuanya,bukan hanya senja,juga merindukan orang-orangnya yang pernah hadir berkesan dalam hidupku,merindukan semuanya dalam satu keutuhan ,berkumpul dalam satu keadaan kebersamaan bersama dengan senja yang pelahan membawanya turun.

Dan,kini senja pun turun dan aku masih disini mematung bisu,menatap layar,sesekali bunyi pesan telepon yang tidak penting,terbesit sebuah tanya"kemana menghilangnya kamu-kamu yang dulu pernah dekat dan berbagi rasa denganku ?senja masih seakan mengulang,hanya kini semuanya menghilang 
bagai ilusi,aku seperti mencarinya dalam lorong-lorong waktu yang tidak pernah ada,dan senja pun kini berlalu..titik

Komentar

Unknown mengatakan…
hmmm...senja.
dia memang selalu membuatku terkesima, cahayanya saat menerpa kepala siapa saja maka akan membuat rambutnya berubah keemasan.
mungkin, kamu-kamu yang dianggap hilang bersama senja dibalik selangkangan malam itu, kini sedang mencapai titik kenyamanan pada senja yang utuh, senja yang tak akan menyerah dibalik selangkangan malam.


salam...
salah satu pengagum senja
MungDiary mengatakan…
@ghomi thanks bro,emang senja menghadirkan banyak kenangan dan perasaan yang susah untuk di ungkapkan walau hanya memakai kata..

Postingan Populer