Sekedar Goresan Kecil

Hujan turun begitu deras di pagi hari,didalam ranjang aku berbaring mendengar rintihan suara air hujan yang menetes diatas genteng,rasanya begitu malas untuk bangun.Namun aku harus bangun,aku harus kerja,ya karena aku hidup,dan siapa yang hidup harus bekerja.sebenarnya,kita bekerja karena hidup ataukah karena kita hidup maka kita harus bekerja ?ah,siapa yang peduli,seperti ungkapan kata-kata ini,siapa yang membaca.
Semua orang sibuk dan tenggelam dalam dunia masing-masing,semua orang hanya peduli pada dirinya masing-masing,pada perasaannya masing-masing,siapa kamu yang terbaring didalam sebuah kamar kecil yang sumpek yang terasa lembab ini.Dalam hati aku kangen,kangen di cari seseorang,kangen di telpon seseorang untuk hanya sekedar berucap selamat pagi,bagaimana kabarmu,apakah kamu sudah bangun,apa yang kamu lakukan,aku kangen dengan walau hanya sebuah pesan kecil di handphone ,kamu lagi apa?.
lewat sebuah jendela maya dari sebuah telepon genggam,aku mengintip orang-orang menuliskan status akan kegiatan mereka,beberapa menuliskan ia yang akan bepergian,berlibur ntah kemana,beberapa yang telah berlibur,beberapa yang menuliskan kata banjir,beberapa yang menuliskan selamat hari natal.Rasanya aku ingin terbang jauh,sejauh-jauhnya,meninggalkan tempat ini,gak tahu,mungkin aku sudah sangat bosan,mungkin juga karena aku lelah,hidup dalam kefanaan yang terus berdenyut seiring dengan denyut nafas dan detak jarum jam.
Bagi sebagian orang dunia memang begitu indah,mereka begitu bebas,mengepakkan sayapnya terbang kemana saja yang mereka inginkan,seperti seekor burung yang begitu bebas.Rasanya iri juga,walau setiap manusia punya garis hidup yang berbeda dan takdir yang berbeda.Namun,sebagai seorang anak manusia terkadang kita mendambakan sesuatu yang indah yang belum bisa kita capai atau mungkin saja kita tidak bisa mencapainya.
Hujan masih terus berguyur,belum ada tanda tanda akan berhenti,tapi aku harus beranjak,tinggalkan rasa kangen,tinggalkan rasa rindu,tinggalkan semua lamunanku akan sesosok wanita yang mengirimkan ku pesan "selamat pagi,sayang.".

Komentar

Postingan Populer