Catatan Harian Saya, Mungdiary - Chapter 1.

Aku tidak tahu bagaimana menyebutnya, apakah pantas aku menyebutnya sebagai dari atau sekedar catatan atau tulisan tentang riwayatku yang terkadang sebenarnya muncul sesaat, namun keinginan untuk menulisnya selalu tergaung dari dalam otak, di situasi-situasi tertentu keinginan itu muncul, kadang begitu kuat namun di situasi lain, keinginan itu padam dan hilang begitu saja.Di saat keinginan itu datang dengan membawa segala perasaan yang begitu hebat ingin mengutarakan isi hati ini kadang datang di waktu yang sempit,dan bilamana aku mempunyai waktu kosong yang panjang, keinginan itu hilang seakan dia bersembunyi dalam dalam dibalik semuanya. Mungkin, sebenarnya aku hanya ingin menulis tentang diriku, dan kepada diriku dan bila aku telah menuliskannya selain ditujukan kepada diriku sendiri, aku menganggap itu akan ditujukan kepada pihak kedua atau ketiga yang aku juga tidak tahu siapa, adakah ada orang yang berniat untuk membaca hanya sekedar untuk memahami duniaku lebih jauh, rasanya aku sangsi dengan hal itu,bahkan kadang orang terdekatmu saja tidak pernah tahu dan mungkin mau tahu tentang sisi lain dari dirimu, tentang hal-hal yang mereka tidak ketahui akan dirimu, tentang siapa kamu dari hal-hal yang tidak kamu ceritakan, tapi kamu sebenarnya menyelipkannya lewat cerita - cerita pendek, lewat tulisan pendek yang kamu tuliskan di sebuah blog, atau kamu twit ke Twitter, tapi apakah mereka menyadarinya, mungkin tidak, tapi tidak apa-apa, bila kamu ingin menuangkan semua isi hatimu, bila kamu ingin menulis, tulislah apa yang ingin kamu tuliskan, jangan pedulikan apakah ada orang yang tertarik dengan apa yang kamu tuliskan atau tidak.

Komentar

Postingan Populer