Nyanyian Seorang Pemabuk


Kasihku,aku selalu bertanya
Apakah kamu memang ada
Terkadang aku melantur
Membayangi siapa dirimu
Wujudmu,senyumanmu,sentuhanmu
Bahkan dekapanmu
Waktu terjaga sadar,aku tersenyum
Hanya kosong yang mengisi
Tapi,malam ini aku ingin bernyanyi
Tentang kamu yang cantik rupa
Tentang kamu yang sebening embun
Tentang kamu berwajah ayu
Bersenyum mesra,menarik rindu
ku bayangkan diriku memetik gitar
Dan purnama menyinar terang
Dan bayangmu di depan purnama
Indah lekukmu dalam diam terpasung
Dan angin mengibaskan gaunmu
Mulai ku lanturkan lagu
Liriknya seindah pujangga bersyair
Kamu yang jauh di sana
Hingga membentuk siluet di depan purnama
Anehnya nyanyianku semakin panjang
Tanpa henti berserenade
Ku lihat pohon pun ikut menari
Dan alang-alang pengiringnya
Dan angin konduktornya
Sampai satu petikan aku mengedip
Purnama hilang tertutup awan
Dirimu pun menghilang
Tiada pohon dan alang-alang
Hanya aku dan sebotol anggur
Terkapar jatuh memeluk sunyi

Komentar

Postingan Populer