Satu Hari Saja

Apa yang ingin kamu lakukan bila kamu di beri kesempatan untuk bersama dengan orang yang kamu cintai yang telah meninggalkanmu selamanya hanya sehari saja?Apa yang akan kamu lakukan untuk menghabiskan waktu sehari itu bersamanya?Sudah pasti kamu bahkan tidak ingin melewatkan sedetik pun karena sedetik saja rasanya pasti begitu berharga yang tidak bisa kamu tukarkan dengan semua harta yang kamu miliki,jangankan kamu di beri waktu nyata sehari(seandainya),kamu di beri kesempatan bisa bersama dengan mereka di dunia mimpi pun kamu rasanya tidak ingin melewatkannya,kamu tidak peduli apakah itu mimpi atau nyata,bagimu,kamu hanya ingin bersamanya walau hanya sebentar,kamu tidak peduli apakah itu nyata, mimpi,hantu,adakah yang masih kamu pedulikan selain hanya ingin melepaskan rindumu yang teramat sangat,melepaskan rasa kesedihanmu yang ditinggalkannya,seperti novelnya Mitch Albom,One More Days ,yang diberi satu kesempatan sehari bersama dengan ibunya yang telah meninggal,walau sebenarnya yang terjadi adalah waktu kebersamaan mereka terjadi bukan di dunia nyata melainkan didunia dimensi lain,seperti dunia mimpi,tapi begitu nyata,ibunya hadir didunia lain bersama dengan charley yang telah pingsan karena kecelakaan. Itu yang pernah terjadi dengan saya,setelah kepergian mama yang selama-lamanya,setiap malam saya selalu berharap bisa bermimpi untuk ketemu dengan mama,hari berganti hari,mimpi itu tidak kunjung datang, kesedihan dan perasaan kehilangan semakin dalam karena seseorang yang  tiba-tiba lenyap dari hadapan dan duniamu begitu tiba-tiba tanpa kamu dibiarkan marasakan lagi sedikitpun kehadirannya,minggu berganti minggu,hingga suatu malam saya bermimpi ketemu dengan mama,saya masih ingat,kami ngobrol dengan posisi saya sedang memijitkan kedua kakinya,yang memang sering saya lakukan disaat mama sedang hidup,hingga pada waktu saya menangis sejadi-jadinya di pangkuan mama karena merasakan ia yang akan segera pergi,atau semacam perasaan kami akan segera berpisah,saya menangis sejadi-jadinya, sehebat-hebatnya,perasaan nangis yang sangat sedih seakan melepaskan kepergian yang selama-lamanya,hingga saya bangun.Perasaan itu begitu tidak mengenakan, bercampur rasa kenyataan yang saya alamai di alam mimpi dengan kenyataan yang harus saya terima setelah saya bangun, kenyataan fakta bahwa mama telah tiada. Apa yang akan kamu lakukan bila kamu di beri kesempatan bersama dengan orang terdekat mu yang telah tiada,sehari saja?

Komentar

Postingan Populer