Kenapa ada X, karena ada Y.



Cinta.

kamu tahu, bahwa berapa banyak pasangan  yang ada di dunia ini dalam sebuah hubungan, yang benar-benar merupakan pasangan yang kamu cintai, pasangan yang menjadi cinta sejati kamu dari awal, pasangan yang telah kamu pilih bukan karena situasimu yang sulit, bukan karena situasi mu yang kesepian, bukan karena nafsu, bukan karena kecantikan sesaat, tetapi pasangan yang dari awal kamu memang merasakan getaran yang berbeda, pasangan yang membuat kamu tersipu malu,pasangan yang bila kamu bersama dengan dia selalu membawa perasaan yang berbeda, seberapa banyak orang yang beruntung menjalin hubungan dengan pasangan nya yang merupakan pasangan yang tercipta dari ikatan yang special seperti itu?
Bisa saja sekarang pasanganmu yang telah menjadi istrimu, yang telah melahirkan anak-anak mu, bukanlah pasangan cinta sejatimu, bukanlah pasangan yang membuat kamu berbeda, yang membuat hatimu berdegup kencang, ia hanyalah istrimu dengan perasaan yang biasa biasa, kamu tidak merasakan sensasi seperti dulu waktu kamu jatuh cinta dengan seseorang dijaman sekolah, yang membuat kamu terus tersenyum memikirkannya, yang membuat kamu salah tingkah didepannya,setiap coretan kecilnya di buku catatanmu seakan menjadi barang yang begitu bahagia, kamu akan sering sekali membuka halaman itu dan memperhatikan tulisan tangannya yang dia tinggalkan untuk mungkin, buat kamu mengenangnya, sering kali dalam hidup justru itulah yang terjadi. Kamu merasa, dia yang paling cocok denganmu,dia yang menjadi mungkin cinta sejatimu,tetapi tidak ada takdir untuk bersama denganmu, Kadang memang, kamu pernah bersamanya, tapi, kalian hanya takdir sesaat bukan takdir menjadi pasangan yang bersamamu sampai akhir tua, bukankah ironis?dan, seseorang yang kini telah menjadi pasangan mu, bukanlah cinta sejatimu tetapi dia telah menjadi takdir untuk bersamamu dalam satu ikatan bersama sampai tua, ironis bukan? Begitulah kehidupan, memang begitu adanya.
Saya pernah ingat dialog sebuah film, "kenapa kamu bercerai?" jawab si perempuan "karena menikah" benar juga, kalau tidak menikah tidak ada perceraian. Kenapa ada X, karena ada Y. Berbahagialah kamu, bila semua kehidupan mu berjalan selaras dengan impian dan keingananmu, mungkin kamu yang terpilih Diantara sekian banyak yang memimpikan kehidupan seperti kehidupan mu itu. 

Komentar

Postingan Populer