Ya atau tidak ya..!mana yang benar..


Kemarin saya ngobrol-ngobrol dengan satu teman saya,saya bilang''lihat,sebulan yang lalu saya ngobrol denganmu dengan statusmu yang masih single*,kini saya ngobrol denganmu dengan statusmu sebagai nyonya.mungkin setahun lagi saya ngobrol denganmu dalam statusmu sebagai ibu.''Saya yang masih selalu single dari dulu-dulu merasakan disisi yang satu dalam keadaan statis,sisi lain yang terus bergerak.Mereka yang terus melaju,aku yang diam..ha ha,mungkin juga aku yang bergerak,justru mereka yang diam.Saat kita berkendara dengan mobil melewati pohon pohon,kita merasa bahwa pohonlah yang bergerak,tapi justru keadaannya kita yang bergerak.Banyak sekali pertanyaan2 yang sebenarnya jawabannya relatif..bisa iya atau tidak.bukankah begitu..
Ah susah untuk di debatkan,hanya iseng buat di curahkan.Bertanya tentang misteri waktu,memang seperti bertanya tentang telor dan ayam.Waktu tetap ada,matahari yang terbit dari timur dan berakhir di barat,musin musim yang terus berganti,bumi yang selalu berputar,siang dan malam,bayi yang tumbuh dewasa,manusia yang beranjak tua,kita yang entah dimana,terus lahir,dan akhirnya menghilang juga dari dunia,itulah cerita cerita tentang keabsahan waktu itu sendiri,kita hanya mengikutinya,beradaptasi dengannya,molekul-molekul,sel-sel,dalam tubuh kita yang selalu bertumbuh,bergerak bersama dengan waktu,jadilah kita yang muda,kulit yang halus,dan akhirnya jadilah kita yang tua,dengan kulit yang keriput,sebuah evolusi waktu dalam wujub perubahan yang kita rasakan sendiri.
Dalam sebuah kontemplasi yang liar,saya pernah membayangkan bagaimana manusia
,seandainya kita terbang jauh dari bumi ini,dan bereksistensi di angkasa yang nan jauh di atas sana,bumi yang berputar,dan kita tidak terikat dengan keberadaan waktu itu sendiri,
Ha ha,memang sebuah kontemplasi yang sangat liar,seperti sebuah cerita film fiksi ilmiah saja.ha ha…

Komentar

Long Ai Tian mengatakan…
jadi kesimpulannya masih sinle?..hahahaha

Postingan Populer