Bila Aku Seekor Elang


Bila aku ini seekor burung,aku akan terbang kemana pun aku mau,lebih bagusnya aku ini seekor elang,yang bisa menembus awan,terbang melampau puncak gunung tertinggi.

Bila aku ini seekor burung,dan bila aku seekor elang dengan sayapnya yang terbentang luas,aku akan menjelajahi cakrawala ini.nikmati tiap hembusan angin yang berhembus.

Bila aku ini seekor burung,dan aku adalah seekor elang,aku akan ngitari samudera,terbang kemanapun aku mau,lewatin batas langit,seberangi lautan luas dan terbang kemanapun aku mau,tanpa ada ikatan,seperti hidup manusia.Manusia yang memimpikan ingin terbang bebas seperti elang,namun tidak kuasa bisa sebebas elang,karena hidup terikat oleh tali,tali hukum,aturan,nafsu,kebutuhan,kekuasaan,balas budi,yang mengikat manusia kemanapun dia pergi,dan dia tidak bisa menyeberangi samudera seenak hati,seperti seekor elang,dengan dadanya yang tegap,dengan sayap terbentang,itulah kebebasan yang hakiki.

Bila aku ini seekor elang,tentu sudah aku terbang bebas,buat apa hanya mengeluh dan berkoar-koar akan sebuah nilai kebebasan bila masih terus hidup dalam satu kekangan yang mengikat,dan mendapatkan diri masih berkutat di tempat yang sama walau hari telah berganti,musim telah berlalu,tahun yang berganti.

Bila,aku seekor elang,tidak lagi aku menulis note ini di pagi ini.

Komentar

Postingan Populer