Siapakah Aku?

Siapakah aku? Sebuah pertanyaan yang sering aku tanya pada diri sendiri, terkadang pertanyaan itu muncul dengan sendirinya, disaat mata berinteraksi dengan lingkungan yang memungkinkan pikiran berkontemplasi lalu pertanyaan itu muncul dengan sendirinya tanpa sadar,bisa ditengah kemacetan lalu lintas  dengan suasana senja, memandang matahari senja yang tenggelam dibalik awan dan cahayanya masih menyembul keluar lewat celah awan, dan dibawah lautan manusia berjejel seperti semut yang tenggelam dalam dunia mereka sendiri dengan diamnya, pertanyaannya itu muncul, mungkin juga disertai dengan frame - frame akan kehidupan yang sudah dilalui, moment moment indah dulu yang tersimpan rapi di bilik bawah sadar.

Siapakah Aku? Aku suka memandang diri aku kedalam, memandang mendalam tentang diri ini kadang bisa membantu kamu menemukan makna akan pertanyaan tentang siapa diri kita, walaupun mungkin belum sampai terjawab semuanya, tetapi jalan menemukan  jawaban itu hanya ada satu cara, seperti yang dikatakan oleh biksu Vietnam thich nhat hanh yang terkenal, yaitu memandang ke dalam diri untuk menemukan jawaban akan banyak pertanyaan yang berkaitan dengan kehidupan dan alam semesta.

Komentar

Postingan Populer